Learn New
Loading...
Senin, 24 Februari 2014

Bahasa Inggris Adalah Bicara, Santai Saja Dengan Perubahan Dalam Bahasa Inggris


Hallo good people....
Santai saja dengan perubahan dalam bahasa Inggris yah. Karena sebenarnya bahasa Inggris adalah bicara. Jadi tergantung kemampuan kita untuk berkomunikasi saja.
Sebenarnya, dalam grammar atau strucktur bahasa yang menjadi tantangan bagi Anda adalah hanya perubahan kata dan pasangan kata yang sudah ditetapkan. Padahal dua hal itulah yang menjadi pokok bahasan grammar atau struktur sebuah bahasa.

Dan sebenarnya perubahan dan pasangan kata sangatlah mudah dimengerti, karena yang mengalami perubahan hanya ada dua yaitu kata kerja pokok dan kata kerja bantu
Sementara pasangan kata itu tidak banyak hanya memasangkan subject dengan kata kerja bantunya. Misalnya untuk Continous Tense, I pasangannya am, you pasangannya are, bukan you is. Untuk Present Tense, I,You,We,They, pasangannya do, dan he, she, it pasangannya does. Saya yakin Anda sudah tahu.

Perubahan kata kerja pokok dan kata kerja bantu itu tergantung bentuk waktu atau timeline  dalam kalimat yang bersangkutan. Tuh kan, garis waktu lagi. Inilah pentingnya memahami garis waktu dalam bahasa Inggris. Karena memang garis waktu ini banyak mempengaruhi dan selalu berkaitan dengan pembahasan dalam grammar. Perhatikan contoh kalimat-kalimat berikut ini:

* Present Continous Tenses (PCT)
  
George is driving his new car with his beautiful wife anda his children now happily

* Simple Future Tense (SFT)

George will drive his new car with his beautiful wife and his children tomorrow happily.  

* Simple Past Tense (PT)

George drove his car with his beautiful wife and his children yesterday happily.

* Present Perfect Tense (PPT)

George has driven his new car with beautiful wife and his children for 2 hours  happily.

* Simple Present Tense (SPT)

George always drives his new car with beautiful wife and his children happily.

Yang mengalami perubahan pada semua kalimat diatas adalah hanya kata kerja pokok (main verb) dan kata kerja bantu (helping verb). Perubahan kata kerja pokok dan kata kerja bantu itu dipengaruhi oleh keterangan waktu (adverb of time) yaitu garis waktu.
Dengan kita memahami bahwa yang berubah dalam kalimat adalah hanya kata kerja pokok dan kata kerja bantu, maka akan semakin mudah membantu kita membuat kalimat. Dan yang perlu kita ketahui juga bahwa kalimat yang  mengalami perubahan adalah kalimat yang bentuk keterangan waktunya past tense dan perfect tense, selain kedua bentuk keterangan waktu itu, bentuk keterangan waktu yang lain tidak mengalami perubahan.

Sebenarnya tantangan Anda hanya sedikit dan sangat mudah untuk bisa berbahasa Inggris dengan baik jika Anda memahami semua kunci rahasia yang ada. Disinilah pentingnya melihat bahasa Inggris secara menyeluruh. Jangan melihatnya setengah-setengah. Karena akan membuat sudut pandang yang negatif. Jangan memandang orang dari wajahnya yang seperti killer, ganas dan kejam, tapi hatinya belum tentu sekiller atau seganas wajahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 cara belajar bahasa inggris online All Right Reserved